PEMBUKAAN RANGKAIAN PERINGATAN HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-59 TAHUN 2023

Nasional61 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan(HBP) ke-59 tahun 2023, dilaksanakan kegiatan pembukaan HBP ke-59 secara virtual oleh Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia. Yasonna H. Laoly yang terpusat di Lapas Narkotika Cipinang (11/03/) dan diikuti oleh setiap Kantor Wilayah di tiap provinsi.

Oleh sebab itu Lapas Kelas IIA Pekanbaru ikut memfasilitasi Kegiatan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Riau tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula serba guna Sahardjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Johan Manurung, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim) Is Edy Eko Putranto, Kepala Divisi Pelayan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) Edison Manik, Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, jajaran Kanwil Kemenkumham Riau ,pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Aparat Penegak Hukum lain dan pihak pihak yang terkait atau Stakeholder.

Kegiatan dibuka dengan penampilan Sporty Dance oleh Warga Binaan dan dilanjutkan dengan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H.Laoly, dalam sambutannya Yasonna mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari beberapa perwakilan dari kedutaan besar, perwakilan asing,organisasi lainnya.

Sesuai dengan tema Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yakni Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia maju merupakan wujud dedikasi pemasyarakatan untuk Indonesia dengan membangun program sosial kreatif bagi narapidana.

Setelah acara pembukaan HBP selesai, kegiatan dilanjutkan dengan fun match bola voly yang diikuti langsung oleh Jajaran pejabat Kanwil Kemenkumham Riau melawan Jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Di laga Badminton mempertemukan Kadivmin berpasangan dengan Kadiv Yankum melawan Kadiv IM yang berpasangan dengan Kalapas Kelas IIA Pekanbaru. Pertandingan berjalan sengit dan akhirnya dimenangkan pasangan Kadiv IM dan Kalapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *