DALAM RANGKA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59 KEPALA RUTAN PIMPIN PEMBUKAAN PORSENAP DI RUTAN KELAS I PEKANBARU

Nasional92 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, kegiatan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) dilakukan di halaman serba guna Rutan Kelas I Pekanbaru langsung dibuka oleh Kepala Rutan Erwin Saleh Siregar, Jum’at(10/3).

Kegiatan tersebut merupakan perlombaan Olahraga yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Pekanbaru dari tanggal 9 Maret – 10 Maret 2023, perlombaan yang dilombakan diantaranya Tenis Meja, Bulutangkis, Body Contest, Barbell Challenge, dan Futsal.

qDalam pembukaannya Erwin saleh siregar menyampaikan bahwa kegitan olahraga ini dilakukan demi menjaga kesehatan jasmani. “manfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya, kegiatan olahraga ini untuk diri kita bukan untuk orang lain, karena jika kita sehat keluarga senang, dan sebaliknya jika kita sakit keluarga kitapun kesusahan, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya, tolong seluruh petugas fasilitasi untuk olahraga mereka.” Tutur Erwin.

Tema yang diusung dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yaitu “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI, BerAKHLAK, Indonesia Maju”, dengan ini diharapkan adanya kegiatan ini dapat menanamkan nilai sportif serta tanggung jawab sehingga dapat membangun kebersamaan dan disiplin baik itu petugas ataupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Tujuan hidup kita bukan didunia ini, tujuan hidup kita diakhirat, kalian disini merupakan suatu kebanggaan, dengan disini Tuhan mengumpulkan kalian semua untuk tidak berhubungan dengan dunia luar, yang mungkin jika kalian diluar kalian akan berbuat hal yang lebih tidak baik lagi. Ini adalah teguran untuk bertobat sehingga dapat berubah menjadi yang lebih baik lagi” tutup Erwin.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerbangkan balon simbolis yang menandakan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana Resmi dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *