Antisipasi Kejahatan Pada Malam Hari Persiapan Hari Raya Idul Adha,  Tindakan Kriminal Curat, Curas, dan Curanmor  ( C3 )

Peristiwa33 Dilihat

DUMAI, Metrojurnalis.com – Antisipasi terjadinya tindak kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan kejahatan lainnya dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

 

Pada Sabtu (15/06/2024) malam, personil gabungan Polres Dumai dan Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polres Dumai Polda Riau.

 

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan, sekira pukul 22.00 WIB Polres Dumai dan Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan Patroli KRYD guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat.

 

”Dalam kegiatan tersebut para personil melaksanakan patroli ke objek vital, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dan pemukiman masyarakat diwilayah hukum masing-masing,” jelasnya.

 

Lanjut Kapolres Dumai, tidak hanya melaksanakan patroli, namun pada kesempatan itu personel yang terlibat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

 

”Selalu hati-hati, tingkatkan kewaspadaan terhadap sesuatu yang mencurigakan baik dari pengunjung, barang bawaan pengunjung dan keadaan lingkungan sekitar sebagai bentuk antisipasi deteksi dini adanya ganguan Kamtibmas,” tambahnya.

 

Tambah Kapolres Dumai, dalam pelaksanaan patroli KRYD tersebut personil gabungan Polres Dumai dan Polsek Jajaran memastikan agar masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman.

 

”Jadi, dengan upaya yang dilakukan ini hendaknya dapat meminimalisir segala bentuk kejahatan ataupun ambang kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas diwilayah hukum Polres Dumi ini,” pungkas AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *