PENGECEKAN RUTIN BULANAN DAN SERAH TERIMA APAR PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PEKANBARU

Terbaru107 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Senin Pagi, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melakukan perawatan dan pengecekan pada Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan serah terima APAR pada KPLP di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru (22/08)

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kondisi APAR apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak sekaligus mengecek volume atau isi yang terdapat di dalam tabung APAR tersebut.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari manajemen resiko dalam penangan sebuah kejadian atau peristiwa seperti kebakaran yang sewaktu waktu dapat terjadi di suatu tempat dengan berbagai macam penyebabnya.

Selain serah itu dilakukan serah terima APAR kepada bagian KPLP, yang mana bantuan ini dikirimkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebanyak 6 buah.

Oleh sebab itu penting untuk melakukan perawatan dan pengisian alat pemadam api ringan (APAR) secara berkala dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsanya. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi kebakaran, alat tersebut kondisi nya sudah siap pakai untuk membantu pemadaman kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *