Turnamen pertandingan futsal pemuda orahua bersatu yang di adakan di desa orahua kecamatan Bawolato kabupaten nias

Daerah556 Dilihat

Nias, Metrojurnalis.Com – Turnamen pertandingan futsal pemuda orahua bersatu yang di adakan di desa orahua kecamatan Bawolato kabupaten nias, merupakan kegiatan menyambut menjelang hari hut kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Augustus 2022.

Yang di laksanakan oleh panitia pemuda orahua bersatu (POB) di dusun 1V desa orahua kecamatan Bawolato. Saat di lakukan pembukaan pertama pertandingan oleh kepala desa orahua di buka secara resmi pada hari minggu (31/07/2022).
Pembukaan futsal tersebut turut hadir kepala desa orahua berserta ketua panitia dan ketua BPD desa orahua, tokoh masyarakat Bawolato berserta yang ikut club perlombaan futsal.

Ketua panitia Eduard eligius Bawamenewi saat laporannya kepada kepala desa orahua disampaikannya, “kami berterimakasih sebelumnya kepada pemerintah Desa orahua kecamatan Bawolato atas dukungan dari anggaran dana desa kegiatan futsal ini, dan seluruh partisipasi dari donatur. Saya mewakili seluruh panitia Kami ucapkan banyak terimakasih yang diberikan dukungan dari kepala desa maupun dari tokoh masyarakat Bawolato.
Lanjutnya, “Ada pun laporan kami disini, telah kami menyepakati oleh panitia anggaran total hadiah pemenang futsal nanti pada akhir babat finalnya sebesar lima juta rupiah(5000.000.00). Tujuan dan maksud kami adakan kegiatan futsal ini, untuk menyambut hari hut kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Augustus tahun 2022 ini. Kami sebagai panitia memohon bimbingan dan arahan kepala desa untuk bisa kami adakan kegiatan ini sampai pada akhir puncak kegiatan ini nanti selanjutnya, “harapnya.

Kepala desa menyampaikan, “kami secara pemerintahan desa orahua kecamatan Bawolato, mendukung kegiatan perlombaan futsal ini untuk mempererat tali persaudaraan kita dan saling mengenal satu dengan yang lain.
” Harapan kami kepada seluruh pemain futsal dan juga kepada seluruh penonton agar kita saling menjaga dan memberikan penyemangat kepada kawan-kawan pemain futsal, “tutur Faogoziduhu waruwu kepala desa orahua kecamatan Bawolato di tempat lapangan futsal pemuda orahua bersatu (POB).

Di sela-sela acara pembukaan futsal, tokoh masyarakat dari kecamatan Bawolato ama lenta lafau menyampaikan, ” Saya sebagai mewakili dari tokoh masyarakat kecamatan Bawolato mendukung penuh kegiatan olahraga futsal ini, karena dengan adanya olahraga, bisa kita saling mengenal siapa saudara saudara kita yang ikut dalam suatu perlombaan futsal ini sehingga terbentuknya kekompakan kita dan memperkuat tali silahturahmi kita bersama di desa orahua kecamatan Bawolato ini. Kami secara tokoh masyarakat Bawolato mendukung panitia secara dukungan moral dan maupun materi untuk bisa seterusnya nanti dilaksanakan perlombaan ini, kami juga berharap kepada panitia agar jangan hanya tahun ini di adakan kegiatan futsal ini lebih bagusnya lanjut tahun berikutnya, “tandasnya.

Saat awak media meminta tanggapan manager futsal club HIMORA Fonahia Zebua menyampaikan, ” Saya sebagai manager himora mengapresiasi pemuda orahua bersatu(POB) yang mengadakan kegiatan futsal ini, inilah namanya pemuda yang mempunyai wawasan yang berpotensi dan berkualitas yang bisa mengarahkan pemuda untuk berolahraga, kami juga angkat jempol kepada pemerintahan desa orahua yang mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini semoga desa orahua ini menjadi desa yang terbaik di kecamatan Bawolato, “tutupnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *