Personil Gabungan Polres Kuansing, Satpol PP dan TNI Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Kuantan Singingi.

Berita Utama, Daerah129 Dilihat

KUANTAN SINGINGI, Metrojurnalis.Com – Personil gabungan Polres Kuansing dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI kawal jalannya kegiatan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi (AMSI) di depan Gerbang Gedung DPRD dan Kantor Bupati Kuantan Singingi Riau Rabu (13/4/2022) sekira pukul 11.20 wib.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos dalam keterangan resminya mengatakan Aksi unjuk rasa yang di lakukan AMSI itu dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Perwakilan mahasiswa diterima oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kuansing, sehingga apa yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

” Iya, Personil Gabungan melakukan , pengamanan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi (AMSI), Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ujar Kapolres Kuansing sebagaimana disampaikan Kabag Ops Kompol Hendri Suparto,S.Sos dalam keterangan resminya.

Di jelaskan Kabag Ops Polres Kuansing, rombongan Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi (AMSI) tiba di Gedung DPRD sekira pukul 11.20 wib di terima langsung oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Muslim,S.Sos M.Si di pintu gerbang masuk DPRD, Kemudian, Ketua BK DPRD Kuansing Muslim mengajak perwakilan Mahasiswa bertemu langsung dengan Pimpinan dan beberapa orang anggota DPRD di ruang rapat Paripurna DPRD Kuansing. Disitu mahasiswa menyerahkan secara langsung tuntutannya ke Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam, SH MH yang di dampingi oleh beberapa orang anggota DPRD Kuansing.

Selanjut nya pada pukul 14.30 wib, masa Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi (AMSI) bergerak menuju kantor Bupati Kuansing untuk menyampaikan Aspirasinya, disitu Rombongan mahasiswa diterima oleh Asisten III Setda Kuansing Ir. H Masir.

Aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi ini lanjut Kabag, dipimpin oleh Dwirosita (Ketua BEM UNIKS ), Putri Handayani (Ketua DPM UNIKS), Desky Zulhikmah (Ketum PC IMM KUANSING), Ali Mustakim (Plt. Ketum HMI KUANSING), Tio Afrianda (Ketum IMKT) serta di ikuti oleh mahasiswa lebih kurang 90 orang.

Sumber : Humas Polres Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *