Kapolres Kuansing Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2022 bersama Kapolri dan Para Menteri secara Vidcon.

Daerah, Terbaru118 Dilihat

Kuansing- metrojurnalis.com
Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si ikuti Rapat Koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2022 bersama Kapolri dan para Menteri terkait secara Video Conference ( Vidcon) Kamis (14/4/2022) di ruang Rupatama Mapolres Kuantan Singingi Riau.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bidang operasional tahun 2022 tersebut membahas beberapa hal menyangkut ketersediaan bahan pangan sebelum hari raya idul Fitri, pengaturan arus mudik lebaran, Penerapan Protokol Kesehatan, dan tingkat kerawanan penyebaran virus covid -19 di wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai Narasumber atau pemberi materi antara lain Kapolri, Menteri Perhubungan, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, dan Kepala BNPB,” ujar Kapolres Kuansing melalui Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, SST, SH kepada wartawan dalam keterangan resminya.

Diungkapkan Waka Polres dalam pemaparannya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menekankan beberapa hal sebagai berikut, pertama, melakukan berbagai cara agar mudik tetap berjalan aman dan lancar, dengan tetap mengendalikan peningkatan kasus covid-19. Selanjutnya Kapolri juga mengingatkan kepada masyarakat dengan tetap menguatkan protokol kesehatan, menyiapkan personil dalam melaksanakan Ops yang akan dimulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 09 Mei 2022. Kapolri menekankan untuk melakukan pembatasan pengendalian kendaraan barang, mengurangi dan penguraian kemacetan di lokasi arah pelabuhan, penerapan Protokol Kesehatan (prokes) dan arus lalu lintas lokasi di tempat wisata dan transportasi umum, serta melakukan penguatan stategi komunikasi publik.

Selanjutnya Menko Perekonomian Republik Indonesia menekankan agar memaksimalkan target capain mudik 2022, Mensukseskan Mudik lebaran 2022 serta kecukupan bahan pokok kebutuhan masyarakat (bapokmas) di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu Menteri perhubungan juga menyampaikan beberapa hal menyangkut kelancaran arus angkutan sembako, sehingga bapokmas untuk masyarakat tidak terkendala terutama pada saat arus mudik lebaran. Disamping itu Menhub juga menekankan antisipasi lonjakan pemudik pada jalur darat, sehingga tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya Menteri kesehatan Republik Indonesia juga menyampaikan menyangkut capaian atau target 70% vaksinasi dosis II dari target populasi, pemanfaatan mudik dengan mensyaratkan wajib vaksin bagi masyarakat di daerah yang masih kurang target capaiannya.

Pada kesempatan itu juga Menteri dalam Negeri menyampaikan dalam menghadapi lebaran idul Fitri ini akan menerbitkan Kepmendagri dalam waktu dekat menjelang lebaran, menekankan dan memperhatikan tingkat kerawanan kelonjakan covid-19 di wilayah masing masing kota.

Menteri Perdagangan menyampaikan beberapa poin penting menyangkut ketersediaan stok bahan pangan jangan sampai mengalami kelangkaan, menggerakkan satgas pangan dan memantau bapokmas di tengah masyarakat.

Menteri Agama memperhatikan protokol kesehatan di bulan Ramadhan, menguatkan dan mengingatkan kembali protokol kesehatan di saat penyelenggaraan sholt idul fitri. Terakhir BNPB menyampaikan terkait kegiatan di pos pengamanan mudik lebaran 2022, dukungan personil ke jajaran wilayah yang bertugas dilapangan,” terang Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto,SSTP,SH mengakhiri.

Rapat Koordinasi secara Vidcon ini diikuti oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si, KOMPOL Lilik Surianto S.ST,.SH Waka Polres Kuansing, serta dihadiri Asisten II Pemkab Kuansing Ir Meisir, Kadis Dinas Kesehatan Jafrinaldi A.P M.IP, Waka II Jufrizal S.E M.Si, Kemenag H.Jisman, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing,Pasi Ops Rem Kapten B.K Tarigan, Kasi Pidum Kejaksaan Marthalius SH, Perwira Staff Polres Kuansing, Plt Kabid Perdagangan Enly Yusdar, Kabag Dal Ops Satpol-pp Santi Evi Demesti, SH, Plt Kabid Cipta Karya Izmayudi henry,ST, Sekretaris Pol-PP Jevrian, S.Sos M.Si

Sumber : Humas Polres Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *